Menyambut antusiasme peserta, Prodi Teknik Kimia Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) kembali menghadirkan Pelatihan Ecoprint dan Ecobrick di SMK 2 Muhammadiyah Gresik . Pelatihan ini diselenggarakan pada hari Kamis, 13 Juni 2024, setelah suksesnya penyelenggaraan di SMK Yasmu Gresik sebelumnya.

Lebih dari sekadar teknik mencetak, pelatihan ecoprint ini membuka pintu kreativitas para peserta, tidak hanya diperkenalkan dengan teknik ecoprint dan penggunaan pewarna alami, tetapi juga dilatih untuk menciptakan desain unik pada kain, pelatihan ini juga membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan penting untuk menghasilkan karya ecoprint yang indah dan bernilai.

Pelatihan ecobrick ini menjadi ilmu baru bagi peserta dan harapannya menjadi suatu terobosan untuk menyelesaikan permasalahan sampah plastik yang ada. Melalui pelatihan ecobrick ini diharapkan dapat mengubah persepsi peserta yang awalnya menganggap bahwa sampah yang dihasilkan harus langsung dibuang dan dimusnahkan, menjadi sampah yang dihasilkan dapat diolah dan memiliki nilai fungsional.

By No Comment 19 Juni 2024

Leave a Reply